Minggu, 05 Juni 2016

Suzuki Ertiga Matic

new ertiga facelift 2015

Suzuki Ertiga Matic adalah varian terbaru dari mobil yang paling mengerti keluarga tersebut yang dihadirkan pada semester pertama 2013 ini. MPV seven seater ini memiliki sejumlah kelebihan yang tak dimiliki oleh kompetitor lain sejenis baik untuk segi spesifikasi, desain, keamanan serta harganya yang lebih terjangkau. Keunggulan tersebut terangkum dalam konsep AMIN atau Aman, Mewah, Irit serta Nyaman.


Aman tentu saja karena mobil baru Ertiga ini telah dilengkapi dengan sejumlah featutre terbaru untuk menunjang keselamatan kendaraan dan penumpang didalamnya. Yang utama adalah aplikasi Dual SRS Airbags pada sisi pengendara serta penumpang depan yaitu dua buah bantalan udara yang akan mengembang saat terjadi benturan.

Seatbelt yang terdapat pada tujuh titik memberikan proteksi ekstra terhadap tujuh orang penumpangnya. Pada sistem pengereman telah dilengkapi dengan tekhnologi ABS, EBD dan BA yang mampu memberikan sistem pengereman yang lebih baik dan stabil dalam kondisi apapun. Disamping itu struktur body yang rigid serta kokoh dan penyematan side impact beam pada empat sisi pintunya membuat kendaraan menjadi lebih terlindungi apabila terjadi benturan.

Kemewahan langsung terlihat pada desain eksterior Multi Purpose Vehicle ini. Bentuk aerodinamis mulai dari front foot dan mengali hingga roof end mencitarakan sebuah kendaraan exclusive. Sosok elegan tersebut kian atraktif dengan berbagai detail seperti radiator grill berlapis chrome, multireflector Headlamp dengan desain besar serta dibingkai aksen kristal yang mewah hingga lampu kombinasi belakang berbentuk diamond dengan kombinasi dwi warna merah dan putih.

Mesin K14B yang tersimpan dibalik bonnet Ertiga matic ini dibekali dengan DOHC dan VVTi serta tekhnologi Drive by Wire yang mampu mengahntarkan tenaga maksimal pada putaran rendah serta tentu saja meningkatkan efisiensi kerja dapur pacu ini yang membuatnya sangat irit dalam konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan karena minim emisi karbon dalam pembuangan sisa pembakaran mesin.

Sistem transmisi automatik telah dilengkapi dengan tombol overdrive yang memberikan tenaga serta torsi yang cukup besar pada saat hendak memacu kendaraan atau menghadapi kondisi jalan yang terjal dan menanjak.

Desain interior Ertiga dibuat debgan konsep Cozy atau comfort dan eazy yang memberikan perjalanan menyenangkan bersama seluruh keluarga dalam aktifitas apapun karena sifatnya yang multifungsi.

Platform real three row menjadikan ruang dalam kendaraan yag lega juga lapang sampai baris terakhirnya.Seluruh baris kursinya dibuat untuk mengakomodasi postur orang dewasa, hingga membuatnya sangat nyaman. Kenyamanan juga tersaji oleh bahan kualitas terbaik yang melapisi jok serta pengaturan posisi seat yang fleksibel.

Dashboard didesain dengan model yang modern dan elegan. Seluruh feature ditempatkan dalam posisi yang mudah dijangkau dan dilihat hingga membuatnya mudah dioperasikan. Seluruh variant matic MPV ini baik Ertiga GX maupun GL telah dilengkapi dengan AC Double Blower yang mampu memberikan kesejukan alami yang merata hingga keseluruh sudut kabin.

Sistem Audio 2DIN yang mampu memutar CD, MP3 serta kompatibel untuk berbagai gadget modern. Tekhnologi NVH atau Noise, Vibration and Harshness mampu meredam getaran serta gangguan suara dari luar dengan maksimal hingga menjadikan suasana kabin yang senyap dan memberikan akustik yang lebih baik. Tombol audio steering switch yang terintegrasi pada roda kemudi memudahkan pengendara untuk mengoperasikan sistem entertainment tersebut.

Dengan segala kelebihan serta keunggulan diatas ternyata harga mobil keluarga terbaik di Indonesia ini jauh dibawah para pesaing lain disegmentnya. Kemudahan kepemilikan kendaraan melalui simulasi kredit Ertiga yang tersedia diseluruh dealer Suzuki Jakarta maupun jaringan penjualan resmi lainnya turut menjadi faktor keberhasilan dari MPV fenomenal ini dalam merebut hati konsumennya.

1 komentar: